Minggu, 26 Mei 2019

"HIDAYAH DI BULAN RAMADHAN" By Ki Slamet 42

Blog Ki Slamet 42 : Atma Kembara"
Senin, 27 Mei 2019 - 09:55 WIB

Image "Ki Slamet 4" ( Foto: SP)

“HIDAYAH DI MALAM RAMADHAN”
Karya : Ki Slamet 42

Duduk di teras rumah di malam kelam
Tuk sirnakan cuaca dingin mencekam
Maka aku reguk secangkir kopi hitam
Pun hisaplah sebatang gudang garam

Aku tatap wajah akaca begitu kelam
Ada cahaya lintas di mata ucap salam
Selamat malam jiwa nan hampa kalam
Atma pun mengembara ke masa silam

Terkuaklah lembaran kisah nan hitam
Yang hingga kini masih mencengkeram
Acapkali muncul tak bisalah diredam
Berkisah mengisilah halam demi halam

Kureguk lagi kopi di atas meja pualam
Serasa hangatkan cuaca dingin malam
Serangga malam bernyanyi kidung alam
Tembang silam nan penuh hitam kelam

Kalong hitam gelayut di pohon salam
Jambu kelutuk merah terus diganyam
Dalam hati aku mengerutu bergumam
Teruskah aku terbelenggu masa silam?

Syukurlah Kasih Tuhan menggenggam
Kalam Tuhan sentuh jiwaku mendalam
Hingga aku baca Alquran setiap malam
Hidayahlah Tuhan di bulan Ramadhan

—KSP—
Bumi Pangarakan, Lido – Bogor
Senin, 27 Mei 2019 – 09:45 WIB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar