Sabtu, 02 April 2011

VIVAnews - Wanita Solois Ini Ingin Buat Album Dua Bahasa

Wanita Solois Ini Ingin Buat Album Dua Bahasa
Debra ingin gebrak dunia tarik suara Indonesia lewat album perdana bertajuk 'Go A Head'
Minggu, 30 Januari 2011, 14:33 WIB
Petti Lubis, Beno Junianto

Debra
VIVAnews - Ketika industri musik Indonesia sedang dipenuhi band-band bernuansa musik Melayu, hadir seorang wanita ingin bersaing dalam musikalitas tanah air. Dengan bermodal ilmu musik yang diambilnya dari Negeri Kanguru, Debra ingin menggebrak dunia tarik suara Indonesia lewat album perdana bertajuk 'Go A Head'.

"Aku terlalu lama menapaki dunia entertainment di Australia, makanya aku mau bersaing dengan musisi tanah air dengan konsep musikku sendiri dalam dua bahasa,"ujar Debra kepada VIVAnews.com, ditemui di Kawasan Senayan, Jakarta Selatan.


Debra yang sudah menetap selama 12 tahun di Australia, telah mengikuti pembelajaran mengenai dunia tarik suara. Diakui Debra pada album nanti, sejumlah lagu didominasi bahasa Inggris. Sedangkan hanya satu lagu berbahasa Indonesia. Perbandingan lagu berbeda bahasa ini sengaja dilakukan lantaran dirinya juga bakal mengenalkan album itu ke Australia.


"Aku memilih musik genre pop R&B, Di album itu ada satu lagu bahasa Indonesia. Sebab, sebelum di Indonesia, aku juga telah merintis terjun ke dunia hiburan di sana sekaligus mengenalkan album aku. Tapi selanjutnya, aku akan buat album berbahasa Indonesia, jadi menunggu permintaan saja. Jadi, aku berkarier di dua negara," ujar wanita asal Cirebon itu.


Lagu 'Go A Head' sendiri menceritakan seseorang yang mencintai orang lain namun terkadang tidak percaya diru untuk berani mengungkapkan pada orang tersebut. Lagu ini terinspirasi dari pengalaman pribadi Debra.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar