Rabu, 27 Februari 2013

986 Pelajar SD Ikuti Porseni - Harian Pagi Padang Ekspres

Padang Ekspres • Berita Pendidikan • Kamis, 28/02/2013 12:50 WIB 
Payakumbuh, Padek— Seba­nyak 986 pelajar dari 17 Sekolah Da­sar dipastikan mengikuti Pe­kan Olahraga dan Seni (Por­seni) tingkat Kecamatan Payakumbuh Timur, mulai Selasa (26/2) hingga Jumat (15/3) men­d­a­tang. Camat Payakumbuh Ti­mur Yunida Fatwa dan Sekre­taris Dinas Pendidikan mendu­kung acara tersebut.

“Kegiatan ini sangat positif, untuk menggali potensi, bakat dan minat yang dimiliki pelajar SD. Pesan kita, laksanakan ke­gia­tan ini dengan semangat ke­bersamaan,” ujar Yunida Fatwa  membuka Porseni Pay­a­kum­buh Ti­mur di SDN 15 Balai Batimah, Nagari Tiakar,  Selasa (26/2) lalu.

Selain dihadiri Camat dan Sekretaris Dinas Pendidikan, pembukaan Porseni Paya­kum­buh Timur dihadiri Kepala SKB  Tavril Syamri, Kabid TK/SD Marizon Neldi, Kepala UPTD Pendidikan Payakumbuh Timur Nelfia Anendri, serta tiga pe­ngawas SD di Payakumbuh, yakni Dasril Dt Sati Nan Pandak dan Azwir Dt Sondi.

Saat pembukaan, Sekretaris Dinas Pendidikan Jiswarmen, memotivasi siswa-siswi peserta Porseni, dengan mencontohkan betapa hebatnya dampak kom­petensi yang diasah dengan sungguh-sungguh. Seperti pe­main sepakbola Andik Verman­syah dan artis Ayu Tingting.

Sedangkan pengawas SD di Payakumbuh Dasril Dt Sati Nan Pandak berharap,  Porseni SD Payakumbuh Timur, bisa men­ce­tak bibit-bibit baru yang ber­kualitas, untuk mewakili Pa­yakumbuh di ajang tingkat Sumbar dan Nasional.

Porseni tingkat SD di Paya­kumbuh Timur, dilaksanakan oleh panitia yang dipimpin Periasman, dengan sekretaris Afrismen dan bendahara Irian Suparta.  Kegiataan ini, didu­kung Pusat Kegiatan Guru (PKG) yang diketuai oleh Bakri, Kelompok Kerja Guru Olahraga (KKGO), Kelompok Kerja Guru Agama (KKGA) dan Kelompok Kerja Guru (KKG).

Selama Porseni Paya­kum­buh Timur digelar, sebanyak 986 pelajar akan mengikuti 4 kegiatan. Yakni, Olimpiade Mata pelajaran ( OSN ) yang terdiri dari mata pelajaran IPA & Matematika. Kemudian,  Lom­­ba Cipta Seni Pelajar ( LCSP) yang terdiri dari lomba melu­kis, lomba cipta puisi, dan disain batik.

Selanjutnya,  Olimpiade Ola­h­raga Siswa Nasional ( O2SN) yang terdiri dari 11 cabang olah­raga. Yaitu atletik, bulu tangkis, catur, tenis meja, renang, karate, pencak silat, volly mini putri, senam,takraw dan tenis. Semua kegiatan,  diselenggarkan dila­pangan kom­plek Yonif 131 Braja Sakti Payakumbuh.

Dan terakhir, Festival & lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) yang terdiri dari lomba Pidato bahasa Indonesia, mem­buat berita bergambar, me­nyanyi tunggal, menari, tarian daerah, kriya anyaman, dan pantomim. “Kegiatan ini dise­lenggarakan di komplek SDN 15 Payakumbuh Balai Batimah,” kata panitia. (frv) [Red/Administrator]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar